Selamat Datang di Blog Kami & jangan lupa Komentarnya.

Tugas makalah pertama "unsur-unsur yang terkandung dalam bisnis"

1.Susunan organisasi.
sinergiTIka merupakan perwujudan dari tumbuh berkembangnya komunitas teknologi informasi di sekaresidenan Kediri. Berawal dari beberapa kali diadakannya seminar dan workshop di Kota Kediri oleh Komunitas Pengguna Linux Indonesia – Kediri (KPLI Kediri), membuat keberadaannya semakin dibutuhkan terutama dalam bidang penggunaan Teknologi  Informasi (selanjutnya kami sebut TI) dan Sistem Informasi (selanjutnya kami sebut SI). Hasil penelitian oleh komunitas disosialisasikan dalam bentuk seminar dan workshop, sekaligus diimplementasi di dunia nyata. Hal tersebut dilatarbelakangi bahwa untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas perusahaan diperlukan penerapan TI dan SI yang dinamis mengikuti irama globalisasi. Kami siap mendampingi penerapan TI dan SI secara berkesinambungan, karena kami dekat dengan Anda di sekaresidenan Kediri. Patut berbangga bahwa putra daerah Kediri telah mampu menghasilkan produk TI yang bermanfaat dan selalu inovatif.
sinergiTIka memiliki sejumlah portofolio layanan jasa yang lengkap untuk ditawarkan kepada Anda dengan solusi sesuai kebutuhan. sinergiTIka senantiasa memperbaharui kemampuan dalam bidang TI dan SI dalam rangka memberikan keunggulan kompetisi institusi Anda untuk meningkatkan nilai lebih perusahaan.
Hasil penelitian dalam bentuk produk TI maupun SI baik yang dilakukan oleh sinergiTIka sendiri maupun KPLI Kediri (Komunitas Pengguna Linux Indonesia – Kediri) saat ini mencakup dalam produk pembuatan : aplikasi komputer, situs web di Internet (maupun lokal), berbagai jenis implementasi jaringan komputer, dan solusi TI lainnya. Deskripsi rinci produk sinergiTIka kami ulas di halaman selanjutnya.
sinergiTIka saat ini menjadi laboratorium TI yang mewadahi kemampuan komunitas TI di kota Kediri dan sekitarnya. Ide dan kreativitas mereka disalurkan pada hal yang bermanfaat positif dan profesional. Kerjasama juga telah dijalin dengan beberapa sekolah dan kampus TI untuk memberikan kesempatan pada peserta didik untuk berkarya di dunia nyata, agar supaya nantinya menjadi lulusan yang siap pakai.









   Dan adapun susunan struktur organisasi di CV.SinergiTIka adalah sebagai berikut:         





        Organization Chart



















2.Produksi barang atau jasa.
SinergiTIka memiliki sejumlah portofolio layanan jasa atau produk yang lengkap untuk ditawarkan kepada anda dengan solusi sesuai kebutuhan. sinergiTika senantiasa memperbaharui kemampuan dalam bidang TI dan SI dalam rangka memberikan keunggulan kompetisi institusi anda untuk meningkatkan nilai lebih perusahaan
Hasil penelitian dalam bentuk produk TI maupun SI baik yang dilakukan oleh sinergiTIka sendiri maupun KPLI Kediri (Komunitas Pengguna Linux Indonesia – Kediri) saat ini mencakup dalam produk pembuatan : aplikasi komputer, situs web di Internet (maupun lokal), berbagai jenis implementasi jaringan komputer, dan solusi TI seperti:
1.PPOB (Payment Point Online Bank)
2.IT Consult (Konsultan IT)
3.Desain Web Statis
4.Software
5.Kompudini
6.Flash
7.Serta IT solution lainnya.












3.Pemasaran atau Promosi.

Secara umum program promosi dari sinergiTIka adalah promosi iklan melalui internet yaitu iklan website.strategi promosi yang dilakukan sinergiTIka meliputi:

A.   Promosi public relation yaitu keramahtamahan dengan memberikan pelayanan yang lebih kepada pelanggan.
B.    Promosi periklanan yaitu melalui spanduk,poster,brosur dan stand banner.
C.   Promosi melalui event-event seperti seminar dan workshop.
D.   Event yang dilakukan sinergiTIka yang dapat dijadikan sarana promosi yang merupakan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan lain.



4.Laba/Rugi

Terkait dengan total pendapatan pada bulan September mengalami penurunan yang tidak terlalu signifikan dibandingkan bulan agustus hal ini di sebabkan libur hari raya Idul Fitri akan tetapi dari segi pendapatan dibidang waralaba mengalami peningkatan dari tahun ke tahun hal ini mungkin disebabkan karena perusahaan memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen yang menggunakan jasa CV.SinergiTIka.
Secara keseluruhan kondisi perusahaan meskipun sudah berada dalam keadaan matang tetapi terus melakukan ekspansi untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan pejualan produk atau jasa CV.SinergiTIka.






Office
Perum. Candrakirana Blok O No. 2 Kediri 64112 Jawa Timur
(0354) 779239 , \n info@sinergitika.com










TUGAS MAKALAH
PENGANTAR BISNIS














OLEH KELOMPOK
Moh.Ma’ruf
Purwanto


JURUSAN MANAJEMEN
FAKULTAS EKONOMI
UNP KEDIRI
2010




0 komentar: